Monday, September 22, 2014

Baterai Andromax I, U, G mlembung dan rusak ?

Sudah hampir 7 bulan saya menjual baterai E860, ternyata sudah lebih dari 400 user E860 yang mengkontak saya dan hampir kesemuanya tereksekusi dengan baik. Ada yang membeli atau hanya sekedar bertanya harga dan kelebihannya dibanding dengan yang orisinil. Well..... dalam tulisan ini saya mengucapkan terima kasih karena telah membeli baterai itu dari saya... :)

Dari kesekian banyak yang membeli hampir 99% disebabkan baterai mlembung dan tak mampu lagi mensuplai Smartphone jenis ini untuk mampu bertahan lama. Sepertinya kalau boleh saya simpulkan bahwa E860 adalah smartphone yang sudah pasti ditakdirkan "rusak" baterai ori-nya (sampai sekarang saya belum menemukan yang baterai awet untuk jenis ini... ) mungkin inilah alasan kenapa banyak yang berbondong-bondong membeli baterenya mumpung belum begitu langka suku cadang baterainya. 


Apakah semua baterai andromax memang sering rusak?, saya pikir tidak juga karena andromax U milik istri saya ternyata awet, seawet umur usia pernikahan saya sekarang :)))) ha ha.

Dari kesekian banyak yang membeli baterai ditempat saya menyebutkan bahwa kerusakan dimulai karena :
  1. Pemakaian Smartphone yang kurang bijak, mulai dari Smartphone yang dicharge terus tanpa dilepas karena dipakai sebagai "thethering" data.
  2. Pemakaian charger yang bukan orisinal, walau Voltage sama namun Ampere-nya berbeda. pemakaian yang berulang-ulang dengan charger yang tidak standar akan membuat baterai lebih cepat habis "power cyclingnya" (kemampuan isi ulang).
  3. Batere yang Low tapi masih saja dibiarkan sampai habis tanpa dicharge atau dimatikan
  4. Batere dibiarkan dalam kondisi terpasang di Handphone dalam waktu lama dan tidak dicharge (Seperti kasus HP Nokia saya yang tampa saya sadari mlembung walau tidak saya charge dalama waktu 2 bulan batere merk "comfort" saya mlembung)
Kalau batere sudah rusak memang tidak ada pilihan lain selain menggantinya dengan yang baru, bagi yang mempunyai andromax sih saya sarankan untuk ke gallery smartfren dan cari penggantinya disana untuk mendapatkan yang original. Namun bila ingin mencari penganti baterai yang lebih baik kualitasnya saya merekomendasikan Baterai Vizz atau Merk Hippo. 

Bagi yang mempunyai masalah dengan Batere Andromax I, Batere Andromax U, Batere Andromax C dan Batere Andromax G, silahkan bisa menghubungi saya untuk mendapatkan batere penggantinya.

Whatsapp : o85-225-262-627

No comments:

Post a Comment

Para Pembaca yang baik, mohon meninggalkan pesan agar saya dapat mengunjungi anda balik,

Followers